Monday, August 20, 2012

Khasiat Bawang Putih



Seorang doktor yang bernama Yongxiang Zhang dari University of Tokyo, Jepang mengakui bahwa kemampuan bawang putih menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan pada hewan percobaan sangat mengesankan. Hal itu memang tidak berarti bahwa bawang putih bisa memulihkan masa muda maupun sama sekali menghambat proses penuaan. Namun setidaknya khsiat lain dari bawang putih membantu terhambatnya proses penuaan.
 Di samping itu, menurut research Memorial Sloan Kettering Cancer Center, bahan kimia SAMC yang terdapat pada bawang putih dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih, resiko terkena kanker bisa dikurangi. Kadar kolesterol yang tinggi umumnya menjadi pertanda proses penuaan. Bawang putih yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene membantu pencegahan penggumpalan darah.
Dr. Gilles Fillion dari Institute Pasteur di Perancis berasumsi, bawang putih bisa membantu meredakan kecemasan, depresi, dan stress. Pastinya dengan efek yang lebih lembut. Dia menemukan bahwa bawang putih berguna buat membantu melepaskan serotonin, yaitu bahan kimia yang terlibat dalam pengaturan serangkaian luas suasana hati dan tingkah laku termasuk murung, kecemasan, rasa sakit, stress, agressi, kurang tidur dan ingatan. Kadar serotonin yang tinggi dalam otak cenderung mempunyai fungsi sebagai obat penenang yang membuat anda nyaman, gampang tidur, dan meringankan kemurungan. Bawang putih membantu menormalkan sistem serotonin tersebut. 

No comments:

Post a Comment